RAHASIA HIKMAH MAHALNYA ILMU

RAHASIA HIKMAH MAHALNYA ILMURAHASIA HIKMAH MAHALNYA ILMU, Imam Muhammad Al Baqir menyerahkan putra beliau yang masih kecil kepada, Imam ja’far Shodiq, kepada seorang Guru pelet asap rokok Ngaji, supaya anaknya diajari membaca Al Qur’an.

Ketika putranya bisa membaca Al Fatihah, Muhammad Al Baqir merasa gembira, karena saking gembiranya beliau menghadiahkan kepada Guru yang mengajarkan anaknya mengaji dengan hadiah 120 ekor onta. ( kalau 1 ekor unta 10 juta bearti total 1,2 Miliar ) padahal guru ngajinya baru mengajarkan Al Fatihah.

Guru ngajinya heran dan bertanya ” Wahai Syech Muhammad Al Bawgir, bukankah ini terlalu banyak. ” . Tidak, nilai itu masih sedikit untuk Sebuah Al Qur’an ” Demikian jawab SYech Muhammad Al Baqir.

Seberapa besar kita menghargai sebuah Ilmu dari guru” kita….???

Yaa Allah …… Ampunilah kami atas segala kesalahan dan dos-dosa kami, yang telah banyak melupakan jasa-jasa guru-guru kami, bahkan sering kali kami mencaci maki.

Ya Allah ..Ya Tuhan kami Berikan kepada guru guru kami kesehatan, kekuatan dan kemuliaan agar beliau masih bisa melihat hasil anak didiknya hasil jerih payah dan pengorbanannya, Jadikan kami, menjadi murid selamanya, agar kami selalu ingin belajar pelet asap rokok dan terus mendidik anak cucu kami yang kelak menjadi pejuang bangsa yang mampu mengangkat harkat dan kehormatan orang tua dan mampu memajukan bangsanya Dan yang terakhir Tuhanku, Jadikan ajaran guru kami sebagai amal jariah, amal ibadah mereka yang tak pernah berhenti mengalir karena kami berusaha untuk selalu mengamalkannya dan kami ajarkan kembali pada anak cucu kami

Yaa Allah .. yaa Tuhan kami Tutupilah semua aib dan kesalahan” guru guru kami serta muliakanlah mereka didunia dan di akhirat nanti. Bibarokati wa karomati surotul a’dhom bisirril Fatihah ………

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆